Bagaimana Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Bagaimana Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Apakah sahabat i Core sedang bingung mencari cari informasi yang terkait dengan Bagaimana Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu?. Jangan khawatir sahabat i Core semuanya,,, Kali ini i Core akan membagikan informasi yang berkaitan dengan Bagaimana Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu. Semoga sahabat i Core suka yaaaa... langsung saja di simak informasinya di bawah ini....

1. Awali Hari Dengan Air Lemon

Buah lemon mengandung potasium yang berguna untuk meningkatkan massa otot. Dengan demikian, lemak jenuh dalam tubuh akan lebih mudah terbakar. Cara paling praktis mengonsumsi buah lemon adalah dengan memotong buah lemon menjadi dua bagian lalu peras buah tersebut ke dalam air putih dingin. Voila, you can drink it right away! Girls, berikut adalah 20 alasan untuk meminum air lemon setiap pagi.

 

2. Luangkan Waktu Untuk Olahraga

Berhenti beralasan! Ingin tubuh yang lebih seksi dan daya tahan yang lebih fit? Sekarang, ada banyak video tutorial di YouTube yang mengajarkan olahraga mudah, termasuk Cosmo! Di YouTube Channel Cosmopolitan Indonesia, kamu tidak hanya bisa mempelajari cara mudah mengecilkan perut, tetapi juga berbagai gerakan olahraga seru yang bisa kamu praktikkan bersama pasangan.

 

3. Kurangi Asupan Karbohidrat

Memang bukan rahasia umum lagi kalau sumber lemak jenuh yang paling utama adalah karbohidrat. So, mengurangi asupan karbohidrat akan memberikan perubahan yang signifikan pada berat badan! Ganti asupan karbohidrat dengan sayuran-sayuran bergizi tinggi sehingga energi kamu tidak cepat habis. Bila masih merasa lapar, kamu bisa mengganti snack dengan mengonsumi jus buah atau camilan sehat di bawah 150 kalori.

4. Konsumsi Pisang di Pagi Hari

Bila kamu mengonsumsi pisang di pagi hari, kamu akan lebih mudah merasa kenyang dan metabolisme pencernaan tubuh juga menjadi lebih lancar. Did you know? Kamu juga bisa menjadikan pisang matang sebagai masker wajah untuk kulit berminyak! Berikut resep Rich Banana Mask yang bisa kamu racik sendiri di rumah.

 

5. Jangan Lewatkan Sarapan!

Banyak orang yang salah dalam melakukan diet: bukannya mengganti menu makanan, mereka malah melewatkan sarapan pagi. Little do they know, sarapan adalah santapan yang paling penting untuk menjalani hari. Bila kamu melewatkan sarapan, tubuhmu tidak mendapat energi...maka kamu pun akan merasa lebih lapar pada siang hari dan mengonsumsi makanan dua kali lebih banyak. Girls, berikut adalah 5 resep sarapan sehat untuk kamu yang membutuhkan energi.

6. Minum Air Putih

Tidak suka minum air putih? Girls, kamu pasti tahu bahwa kebiasaan ini sebenarnya sangat esensial untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Wanita membutuhkan sekitar 2,2 liter air putih per hari untuk menjaga hidrasi tubuh, lho. Bila kamu seringkali tidak menghabiskan satu botol air dalam jangka waktu 3 jam dan air urin kamu biasanya berwarna kuning, itu pertanda yang buruk! Praktikkan 6 trik mudah ini untuk meningkatkan konsumsi air putih kamu setiap hari.

 

7.  Kurangi Konsumsi Gula

Untuk kamu pecinta kopi dan teh, jangan khawatir - kamu tidak harus menghentikan konsumsi teh dan kopi kamu, kok. Kamu hanya perlu mengurangi porsi gula yang digunakan! Bila kamu biasa meminum kopi atau teh dengan dua sendok gula, ada baiknya kamu tidak memakai gula sama sekali dan menggantinya dengan madu alami yang lebih sehat. Of course, kamu juga perlu membatasi makanan bergula...but how much is too much? Nah, ini 8 tanda kamu mengkonsumsi terlalu banyak gula.

8. Jangan Makan di Atas Jam 7 Malam

Apapun yang kamu konsumsi setelah jam 7 malam konon katanya akan menjadi lemak bagi tubuh... apalagi kalau kamu tidak banyak beraktivitas setelahnya (alias langsung tidur-tiduran!). Oleh karena itu, dianjurkan setelah jam 7 malam untuk kamu tidak mengkonsumsi makanan berat apapun kecuali buah-buahan dan sayur. 

 

9. Pastikan Kamu Mengonsumsi Makanan yang Tepat!

Seringkali, bukannya mengonsumsi makanan yang tepat, justru kita mengurangi asupan kalori dan protein kita. Kalori tetap dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas karena tubuh membutuhkan energi untuk bergerak. Oleh karena itu, kalori yang bermanfaat untuk tubuh bisa didapatkan dari makanan yang sehat! Untuk menurunkan berat badan, hindari deretan makanan ini yang membuat perut buncit.

 

10. Tidur yang Cukup

Waktu istirahat yang cukup sangatlah vital bagi kesehatan tubuh. Selain itu, bila waktu istirahat berkurang maka tubuh akan lebih cepat merasa lapar. Dengan demikian, kamu jadi ingin mengemil terus, kan? Oleh karena itu, usahakan untuk tidur lebih awal selama seminggu ini. Apakah kamu mengalami kesulitan tidur? Girls, berikut adalah 5 perubahan kamar yang bisa kamu lakukan untuk mendapat tidur yang lebih nyenyak.

 

sumber : http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/9/2018/14736/10-cara-untuk-menurunkan-berat-badan-dalam-seminggu

Related Post