Telah Ditemukan Galaksi Terkecil di Jagat Raya

Telah Ditemukan Galaksi Terkecil di Jagat Raya

Posted On : 2015-10-29 | Posted By : admin

solvingcentre.com — Galaksi kerdil yang memuat 1.000 bintang dan mengorbit Galaksi Bimasakti menjadi galaksi terkecil yang pernah ditemukan.

Galaksi tersebut dinamai Segue 2. Bintang-bintang di galaksi itu disatukan oleh gumpalan materi gelap. Ilmuwan yang menemukan galaksi kecil itu mengatakan bahwa penemuan galaksi ini bisa memperkaya pemahaman tentang pembentukan alam semesta.

Ilmuwan mengungkapkan, semesta seharusnya kaya akan galaksi-galaksi kerdil. Namun, jumlah galaksi kerdil yang ditemukan saat ini jauh dari yang diperkirakan.

Kosmolog dari Uniersity of California, Irvine, James Bullock, mengatakan, "Ketidakmampuan astronom untuk mengukur obyek kosmik ini jadi teka-teki, menunjukkan bahwa mungkin pemahaman teoretis kita tentang semesta memiliki kekurangan."

"Menemukan galaksi sekecil Segue 2 seperti menemukan gajah yang lebih kecil dari tikus," ungkap Bullock seperti dikutip Space, 10 Juni 2017.

Segue termasuk galaksi yang sangat redup. Menurut astronom, kecerlangan galaksi itu sekitar 900 kali lebih terang dari Matahari. Sementara kecerlangan Bimasakti mencapai 20 miliar kali lebih terang.

Evan Kirby yang juga terlibat dalam riset mengungkapkan bahwa Segue 2 mempunyai densitas 10 kali lebih kecil dari yang diduga.

Penemuan Segue 2 dipublikasikan di Astrophysical Journal. Penemuan Segue 2 akan membantu ilmuwan menerangkan bagaimana unsur-unsur seperti besi dan karbon terbentuk di alam semesta kita.

Editor :Liwon Maulana

Post Category

Latest Article

ALAT KESELAMATAN KERJA

Alat Keselamatan Kerja di Laboratorium     Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, peralatan kerja....

ROSA CINTAI AKU

    saco-indonesia.com,     Sanggupkah ku bertahan     Tanpamu di sampingku     Setelah kau memutuskan kita berpisah....

Who is the Solving Centre? The mission of the Solving Centre is to share and develop world knowledge. There is a lot of knowledge that might be of value to many people who are currently only available to a few people, either because it is still stored in their heads, or can only be accessed by certain groups. We want to connect people who have knowledge with people who need it, gather people who have different views so that they can..

Read More