KPK DISARANKAN SEGERA PERIKSA IBAS

KPK DISARANKAN SEGERA PERIKSA IBAS

Posted On : 2019-02-06 | Posted By : diansukmawati177@ymail.com

solvingcentre.com, Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, telah mengatakan, untuk dapat menjaga kepercayaan publik, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebaiknya harus segera memeriksa Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) terkait dalam kasus sport center Hambalang.

“Segerakan periksa Ibas atau publik tidak akan percaya lagi sama KPK,” kata Boyamin , Kamis 6 Februari 2014 kemarin malam.

Menurut dia, nama Ibas sudah telah disebut-sebut terkait dalam kasus Hambalang, baik oleh Yulianis sebagai mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai, maupun mantan ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Karena itu, publik juga harus mengetahui sejauh mana keterlibatan Ibas bila memang ada. Selain itu, pemeriksaan tersebut untuk dapat meluruskan keseimpangsiuran dugaan keterlibatannya.

“Pertimbangan karena dia (Ibas) anak Presiden tentu ada. Jika dihalang-halangi dari pemeriksaan tersebut akan menjadi kerugian, baik bagi KPK maupun Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. SBY sendiri juga pernah berkoar-koar mengatakan ‘Saya akan menjadi panglima terdepan memberantasan korupsi’,” tuturnya.

Yulianis, yang juga saksi kunci kasus Hambalang, juga pernah mengatakan bahwa Bos Grup Permai yang juga mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin, telah memberikan uang USD200 ribu kepada Ibas. Uang tersebut telah diberikan terkait dalam Kongres Partai Demokrat 2010.

Meski demikian, Yulianis juga mengaku tidak melihat langsung uang tersebut diserahkan oleh Nazaruddin.

Selain itu, Anas juga telah menganggap Ibas layak untuk diperiksa KPK sebagai saksi seputar aliran dana proyek Hambalang. “Kalau saya ditanya, apakah Mas Ibas layak dimintai keterangan oleh KPK? Menurut saya, layak,” ujar Anas.


Editor : Dian Sukmawati

Post Category

Latest Article

TOWER TRIANGLE

Selamat datang di Pusattowertriangle.com Kami masih dalam brand TOWER TRIANGLE (www.pusattowertriangle.com)....

JUDIKA AKU YANG TERSAKITI

    solvingcentre.com,     Pernahkah kau merasa     Jarak antara kita     Kini semakin terasa     Setelah....

D BAGINDAS EMPAT MATA

    saco-indonesia.com,     Biarkanlah diri ini     Untuk mencoba mendekatimu     Mendekati indahnya dirimu     Dirimu yang hadir di....

MESIN ABSENSI NIDEKA T-7B

Spesifikasi : Sistem Pencetakan Dot Matrix Mencetak Kartu dengan 2 Warna 6 Kolom Back-Up Battery Operasi & Memory Otomatis menarik....

Who is the Solving Centre? The mission of the Solving Centre is to share and develop world knowledge. There is a lot of knowledge that might be of value to many people who are currently only available to a few people, either because it is still stored in their heads, or can only be accessed by certain groups. We want to connect people who have knowledge with people who need it, gather people who have different views so that they can..

Read More